Jl. Pasundan, Tugusari Sumber Jaya Lampung

Header Menu

Kamis, 09 Juni 2016

Tips Memilih SmartPhone

Jangan lama-lama langsung aja yah, bisi kaliannya tidak sabar :D 

1. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Sistem Operasi
Ada 4 sistem operasi mobile yang sangat dikenal oleh masyarakat yakni Android, Blackberry, Windows Phone dan iOS. Ke masing-masing sistem operasi (OS) mobile ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Untuk Android sangat dikenal sebagai OS Mobile yang paling digemari oleh banyak Vendor Smartphone berkelas Dunia maka tak heran jika harga Smartphone Android sangat murah dibandingkan dari Smartphone yang memakai OS Mobile lainnya. Ia adalah sebuah platform lunak yang sangat menyesuaikan keinginan para penggunanya. Banyak aplikasi dan game keren yang ada di sistem operasi ini yang bisa di unduh secara gratis alias cuma-cuma. Sayangnya dengan kelebihan sistem operasi Android ini, OS ini sangat rawan akan serangan virus karena bersifat open source. Tips memilih Smartphone Android yang bisa anda pakai adalah apakah anda menyukai hal-hal yang baru yang bisa sobat deteknokers coba sebebas mungkin? jika iya maka Smartphone Android pantas untuk dimiliki oleh Sobat.
Blackberry sendiri adalah OS mobile yang mengutamakan privasi dan keamanannya. Karena Smartphone Blackberry menjadi Smartphone yang paling bagus untuk masalah keamanan. Buat sobat deteknokers yang sedang mencari Smartphone untuk bisnis dan menyukai rasa aman akan file yang disimpan pada Smartphone, maka pilihan Smartphone Blackberry sangat tepat. Karena rata-rata yang memakai Blackberry ini adalah para kalangan pekerja profesional dan kantoran yang sangat mengutamakan hal keamanan dan privasi.
Memilih Smartphone Berdasarkan Sistem Operasi
Memilih Smartphone Berdasarkan Sistem Operasi
Sistem operasi mobile lainnya adalah iPhone. iPhone ini adalah sebuah sistem operasi mobile yang mengedepankan kualitas baik dari masalah gaya, keamanan dan privasi. iPhone adalah hasil karya dari Apple perusahaan Smartphone berkelas dunia yang produknya sangat diminati oleh kalangan-kalangan atas. Maka tak heran jika iPhone ini biasanya dipakai oleh orang yang sangat mengutamakan status sosialnya. Karena dengan memakai Smartphone iPhone, orang tersebut akan terlihat lebih keren dan berbeda dari para pemegang Smartphone mobile lainnya yang tentu ini adalah masalah harga, sebab harga Smartphone iPhone sangatlah mahal.
Windows Phone adalah sebuah sistem operasi mobile yang dikenal akan kecepatan dan kemudahan dalam berintegrasi dengan perangkat WIndows lainnya. Biasanya orang menyukai Smartphone Windows karena ia lebih mementingkan efisiensi waktu. Mereka tak ingin membuang-buang waktu mereka hanya untuk belajar menggunakan Smartphone. Sejauh ini Smartphone Windows Phone terlihat memiliki desain yang elegan dan tidak gampang membuat bosan para penggunanya.
2. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Kinerja/Performa
Setiap Smartphone memiliki kinerjanya berbeda-beda, tentu perbedaan ini berkaitan erat dengan harga yang dipatok oleh Smartphone tersebut. Tips ini juga merupakan salah satu Tips Memilih Smartphone Gaming yang berkualitas, karena faktor kecepatan alias kinerja ini sangat berperang penting seberapa ampuh Smartphone tersebut bisa memainkan banyak game berat.
Memilih Smartphone Berdasarkan Kinerja
Memilih Smartphone Berdasarkan Kinerja
Penting untuk sobat deteknokers ketahui, ada hal yang harus dipertimbangkan jika ingin memilih Smartphone berkinerja baik atau sangat pas untuk gaming salah satunya yang penting adalah pemilihan CPU yang digunakan oleh Smartphone tersebut. Pilihlah Smartphone yang memiliki Otak Komputer (CPU) diatas Quad Core 1.3 Ghz atau lebih baiknya Octacore 1.5 Ghz karena semakin besar kecepatan speed dari CPU tersebut maka akan semakin baik kinerja Smartphone tersebut.
Berdasarkan Speed Clock, CPU alias Prosessor ini memiliki urutan terendah dan tertinggi diantaranya yang Dual Core, Quad Core, Octa Core dan Hexa Core.
3. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Daya Tahan Baterai
Tentu sangat kesal jika sedang asyik-asyiknya bermain namun tiba-tiba Smartphone kita lowbet alias baterainya habis. Oleh karena itu faktor kapasitas baterai sangat berperan penting dalam tips memilih Smartphone yang berkualitas. Biasanya kalau sobat memilih Smartphone dengan CPU Tertinggi, konsumsi daya baterai akan lebih tinggi. Oleh sebab itu disarankan untuk sobat memilih Smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 2600 mAh dan lebih baiknya lagi Smartphone tersebut dibekali fitur fast charging atau Quick Charge.
Memilih Smartphone Berdasarkan Daya Tahan Baterai
Memilih Smartphone Berdasarkan Daya Tahan Baterai
Fitur Quick Charge ini adalah fitur yang bisa membuat pengisian daya baterai lebih cepat dibandingkan Smartphone yang tidak ada fitur Quick Charge. Hanya butuh 30 menit saja untuk baterai terisi sampai 60% berkat teknologi fitur Quick Charge ini.
4. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Kapasitas Penyimpanan
Memilih Smartphone Berdasarkan Kapasitas Penyimpanan
Memilih Smartphone Berdasarkan Kapasitas Penyimpanan
Sobat deteknokers jika menginginkan Smartphone dengan kualitas baik, maka harus diimbangi dengan kapasitas penyimpananya. Kapasitas penyimpanan di Smartphone ada 3 diantaranya Memori Internal, RAM dan Microsd. Pilihlah Smartphone yang memiliki memori internal lebih dari 8 GB dan dilengkapi slot microsd karena kapasitas memori internalnya ini biasanya sudah beberapa dipakai untuk software bawaan dari Smartphone tersebut. Dan hal yang paling wajib juga yang harus sobat ketahui adalah pilihan Smartphone dengan kapasitas RAM yang lebih dari 1 GB karena kebutuhan RAM ini tidak bisa di acuhkan begitu saja. Kinerja RAM semakin besar akan berpengaruh terhadap fungsi Smartphone dalam membuka banyak aplikasi secara cepat. (Artikel lainnya: 7 Cara Agar Baterai Android Awet)
5. Tips Memilih Smartphone Berdasarkan Layar
Memilih Smartphone Berdasarkan Layar
Memilih Smartphone Berdasarkan Layar
Untuk sobat yang menyukai gaming dan tampilan layar yang besar maka pilihan Smartphone 5 Inches lebih tepat. Tapi jangan sampai salah pilih tak semua Smartphone 5 Inches itu dianggap baik, oleh karena itu pilihlah Smartphone 5 Inches yang memiliki resolusi layar lebih dari 1280 x 720 pixels. Akan semakin baik jika Smartphone berlayar besar memiliki resolusi yang besar juga karena akan berpengaruh dari tampilan gambar yang akan dihasilkan oleh layar Smartphone tersebut.
6. Tips Memilih Smartphone Murah Berkualitas
Tak heran jika saat ini banyak orang yang menggandrungi Smartphone murah berkualitas, karena dengan banderol harga kurang dari 2 juta mereka sudah memiliki Smartphone berkualitas. Kalau sobat deteknokers lebih mengutamakan masalah harga, maka pilihan Smartphone Android sangat tepat sobat pilih. Sebab Smartphone Android ini sudah banyak dipasaran yang dijual secara murah dengan spesifikasi sangat baik, sebut saja Lenovo A7000 dan Xiaomi Redmi 2 yang sudah memiliki spesifikasi sangat baik dikelas Smartphone murah berkualitas.
Itulah beberapa informasi mengenai Tips Memilih Smartphone yang bisa team detekno berikan untuk sobat deteknokers yang masih bingung dalam memilih Smartphone. Semoga informasi ini bisa berguna untuk sobat sebagai tambahan bahan pertimbangan sobat sebelum membeli Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan karaket sobat sendiri.
Next
This Is The Current Newest Page

Komentarlah dengan Sopan, gunakan bahasa yang Baik Terimak Kasih
EmoticonEmoticon